Senin, 08 Oktober 2012

Pola Rawatan AM Saat Mabung

Perawatan AM Saat/Start Mabung :
  1. Stop semua Extra Fooding
  2. Stop Mandi (Full Krodong)
  3. Penjemuran dilakukan seminggu sekali (tanpa mandi)
  4. Tempatkan pada ruangan khusus (isolasi)
  5. Lakukan pemasteran
  6. Saat AM sudah sekitar 40 sampai 50 persen rontok bulu maka akan mulai tumbuh bulu baru, maka saat itu mulai start pemberian EF (perkiraan 12-20 hari masa rontok awal). pemberian EF menyesuaikan (settingan dari nol)
  7. Pada saat AM sudah mabung sekitar 85 persen, artinya sudah rontok dan tumbuh bulu hampir beres ritual mandi kembali dilakukan 2 sampai 3 hari sekali, setelah betul2 full beres maka mandi dilakukan setiap hari minimal sehari 1 kali.
Dari pola rawatan itu mungkin banyak yang bertanya mengenai item nomer 1, kenapa stop semua EF???.....Asumsi saya karena pada saat rontok bulu atau awal mabung, AM sangat sedikit memerlukan asupan nutrisi dibandingkan dengan pada saat mau tumbuh bulu, oleh karena itu pada saat awal mabung di stop semua EF dan pada saat tumbuh bulu kembali diberikan kembali seperti biasa semua EF, kalau bisa mulailah berkreasi dengan rawatan harian yang pas untuk AM anda, karena pada saat itu adalah saat yang tepat untuk membuat pola rawatan ala anda sendiri, kalau yang saia tulis ini adalah pola rawatan ala VEE. Demikianlah ulasan dari Nyubie, apabila salah mohon di maafkan dan apabila dirasa ada yang kurang pas silahkan di tambahkan karena masing2 individu pasti memiliki pola rawatan yang berbeda dengan berbagai karakter AM yang berbeda pula. Thank's

sumber : Dok Grup Komunitas Anis Merah Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar