Selasa, 23 Oktober 2012

treat membunyikan AM


Sedikit cerita jaman tahun 2008 saat masih ramai-ramainya AK dan harga AK sangat mahal. AK betina ane ditukar dengan 6 ekor AM budeg (statusnya gak jelas, "katanya" macet, dsb) dan 2 ekor hwamey guacor poll.
Inti cerita keenam AM tersebut ane terapi dengan setiap pagi burung ane gantung di pohon (lumayan tinggi karena ane gantungnya dari loteng) dan sembari ane semprot pakai air es setiap subuh sambil dikasih EF ulat bambu / bumbung.
Ane gak ngerti karena bagian mana yg membikin mereka bunyi, namun keenam AM tsb teler hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari.

Friends.... ini hanya satu cerita yg ane sharing yang semoga bisa bermanfaat, maklum karena ane pemula banget jadi barangkali bisa jadi bahan diskusi.

Kalau sekarang ane cuek bebek kayak komodo, semua AM ane mau bunyi kek mau enggak kek bodo amat. Maklum rawat AM sampai 40 ekor lebih tentunya bikin puyeng liat satu persatu, jadi ane cuman memilih membunyikan dari faktor usia aja karena mainan AM ane juga sudah ada dan lebih dari satu, jadi hanya iseng-iseng berhadiah aja.....
Top of Form
Arda Primanto Masdani heheheheh makanya ane sharing dan tutup dengan cerita bahwa jangan terlalu pusing kalau AM belum bunyi, apalagi ditungguin dibawahnya. Bisa-bisa yg stress yg merawat.....
Oh... ya... ane tambahkan lagi, cara ini juga pernah ane lakukan terhadap AM betina dan hasilnya AMnya ngeplong.... tapi ngeplong doang lho..... terus ketika ane kasihkan AM ke temen jadi berhenti total heheheheh
Sang Penjaga Telor subuh2+air es+ulat bambu catet dulu ah
Arda Primanto Masdani Om Alie Titisan Terakhir, pengembunan itu sangat baik buat AM. Karena dia utk reposisi birahi. Buat yg kurang akan naik dan buat yang berlebih akan turun. Tapi kalau dah stabil gak usah diembunkan juga gpp
Arda Primanto Masdani Sorry om Satrio Piningit Sbc, disambi nonton Mission Impossible heheheheh
Burung tuntas mabung-gacor-teler terus ngeriwik biasanya pertanda AM minta ditempurin. Tapi pake acara sayap ngglambreh (boso opo iki om.... heheheh) berarti dia tidak fit. Sekarang tinggal dicari problem ketidak kondisiannya..... Menurut ane sih gara-gara belakangan ini (seminggu lebih) cuaca di Jakarta dan sekitarnya lagi labil. Tapi boleh juga diperhatikan faktor lainnya.....
Boleh aja om Joen Junaidi, saat itu sih ane cuman kasih UB aja, praktis dan hemat heheheheh
Arda Primanto Masdani Joen Junaidi: 1-2 ekor cukup om, AMnya gak ngitung kok :)
Bisa jadi om Satrio Piningit Sbc, lha orang aja nggreges je kondisi cuaca saat ini. Jiaan kadang dingin kadang puanas...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar