Jumat, 19 Oktober 2012

Tips Settingan Lomba

Berikut tips settingan AK buat ke lapangan / lomba ala Mohammad Nur Aziz Muhammad Nur Aziz
kalo dari saya pak lek jujur pak lek, pas nurunin jagOan saya, saya mengkombinasikan ilmu saya di AK yg banyak dipoles oleh beliau pak lek Catur Huda khususnya dan rekan2 semua... Sebelumnya dapat instruksi untuk stel kenceng pake kroto oleh pak lek ane,,
  • saya coba di H-4 (Gerhana yg saya poles) tp kokh malah ngeplong terus jarang ngeroLL,, dan saya nekad untuk tidak memberi kroto lagi awkokoawkoaw maaf pak lek,, keponakanmu agak sedikit ngeyeL,, mengapa karena saya meLihat bahwa gerhana tidak optimal di stel kenceng,, hehehehe,,,
  • H-1 fuLL krodong mandiin pas sore aja ,,, ef biasa menurut AK nya masing biasa dalam kesehariannya..
  • Hari H sebelum berangkat kira2 satu jam an seblum berangkat saya mandikan dulu biar seger begitu pula dengan intruksi pak lek ane,,
  • alhasiL nancep ngeroLL alhamdulillah ship shop moncer A,,,
  • pada intinya yg terpenting adalah kita harus seoptimal mungkin berkolaborasi dengan AK kesayangan kita agar tampil maksimal di lapangan salam
  • pokoke sayang manuk,,, ketahui karakter nya dan berduetlah semaksimal mungkin di Lapangan,,,
  • ini coret2 an dari hati saya ,,, mohon kritikan kalo ada yg salah saya masih pemula sekali masih banyak perlu bimbingan dari pak lek2 semua,,, mari kita ramaikan lagi keLas AK dimana dahuLu pernah meledak2 di dekade kemarin lets Go pak lek semua jgn takut maju terus pantang MALU,,, semangattttttt,,,, ^_^
  • settingan harian EF 3 pagi bersama kroto segar kalo pas ada kroto awkoawkokoawko sore 2 ,,, embunin setiap pagi,,, mandi keramba pagi jam 6 kasih ef di sangkar trus masukin tuh burung ke sangkarnya trus angin2 kan sampe matahari terik sekitar jam 7 lebih aq masukkan dalam rumah tanpa krodong pak lek,, trus sore keluarin angin2 kan bentar trus mandiin lagi sekitar abis isya' awal pak lek,, abis kasih ef anginkan bentar trus krodong dalam rumah dah pak lek,,, Aq panjer laptop + speaker buat masterin karena burung master sudah pada tidur hehehe,,,, gerhana lebih suka ngeten pak lek ahaayy

tambahan tips lagi dari om @Catur HUda road to gantangan :
  • bunyi bibir cekcek ,ini berfungsi 2 yaitu untuk menaikkan figter Anis Kembang dan untuk menahan AK agar tidak ngeroll di bawah sebelum naik gantangan.
  • jangan tinggalkan AK kita dr posisi dia digantangkan di pedok minimal 2 sision sebelumnya , untuk menjaga biar aman dan AK kita tidak ngeroll dulu diluar lapangan.
  • satu kunci yg harus kita punya amati AK kita ,usahakan 5 menit sebelum naik sudah anteng ditangkringan dan ngidang kenceng seoerti waktu ngetrek anis merah kembang kempis kaya memompa.
  • untuk mendapatkan kondisi AK kita pada posisi sudah kejang kembang kempis ada beberapa cara ,liat kebiasaan harian dia ada yg ditrek dengan cowok beberapa menit sebelum naik , ada yg di godaiiin dgn tangan bahkan ada yg tarung dgn tangan kita mematukki tangan kita kaya ayam tarung , ada juga yg di trek dgn anis merah....di sini feeling kita yg harus jalan.
  • usahakan waktu naik gantangan jagoan kita tidak turun dari tangkringan,naikkan secara pelahan ,atau perjalanan dr luar lapangan ke gantangan di krodong biasanya dia sudah ngerol dulu di krodong gak masalah usahakan waktu buka krodong secara pelahan dan tidak sadar dari ngerolnya.
  • bersihkan sangkar kita dari kotoran dan makan minum 1 sision sebelum ,naik karena kalo ada kotoran ato makanan ini akan berpengaruh thd kondisi mau naik gantangan kalo kotaor /ada makanan yg tersisa ntar AK kita bisa ngemut malah bukan ngerol lagi.
  • ini beberapa trik menuju gantangan , ingat hal ini dilakukan tidak semuanya instan ,perlu latian ,perlu pangamatan yg jeli dan , harus dipraktekkan dilapangan beberapa kali liat perkembangan jagoan kita , minimal 4 kali ke lapangan .sudah bisa terlihat perkembangannya.

tambahan lagi dari pak Sarimun :
  • om satrio ini saran dr orang plosok desa Gampingan .pagak. Mlg. Satu Ak tergantung dr keturunan..kedua perawatan yg bagus..conto pagi mandi trus di kasi cacing 1 di jemur sebetar ..jam 10 di kasih jangkrek 5 langsung masuk rumah..habis makan jangkrek di krodong. Jam 1 siang mandi lagi di kasih cacing 1 trus di angin2kan sebentar trus di krodong lagi.. Habis magrib mandi lagi di kasih cacing 1 di tambah kroto sedikit aja om..tapi buahnya jgn sampek di lupaiiin...buah pepaya aja deh udah cukup...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar